Rabu, 03 September 2014

HIDUP ADALAH MEMILIH PILIHAN


Pilihan itu selalu ada dalam setiap fase kehidupan bahkan disadari atau tidak pilihan yang diambil adalah sebuah kesempatan atau peluang yang akan menentukan berhasil tidaknya sebuah tujuan. Di saat menemui kegagalan kita menyadari telah melakukan kesalahan dalam mengambil sebuah keputusan di masa lalu, ada kalanya kita bisa memperbaiki atau mencobanya lagi namun ada beberapa pilihan yang  hanya datang sekali dalam seumur hidup.


Blog ini mencoba berbagi pengalaman pribadi dan dari berbagai sumber yang semoga bermanfaat untuk anda. Pekerjaan, cinta, tempat tinggal adalah sedikit contoh sisi kehidupan yang pasti akan terjadi dalam perjalanan hidup setiap individu, semua tergantung pada keputusan diri kita sendiri dalam memulai dan menjalaninya. Terlepas dari segala sudut  pandang  perbedaan pendapat atau penafsiran, setiap individu pernah mengalami kegagalan dan kegagalan merupakan proses pembelajaran terbaik yang akan membentuk karakter seseorang secara alami.

Terkadang kita pernah mengambil keputusan penting tanpa pertimbangan, sebagai contoh ketika saya masuk SMA dan memutuskan mengambil sekolah menengah jurusan ekonomi ternyata pada kenyataannya keputusan itu tidak sesuai dengan potensi dan keinginan dalam diri saya, dan ketika sudah kelas 3 saya baru menyadari kesalahan itu, namun ternyata hal itu tidak bisa diperbaiki lagi karena beberapa alasan logis seperti biaya dan waktu. Saat itu yang menjadi bahan pertimbangan adalah dengan mempelajari ilmu ekonomi saya akan mendapatkan pekerjaan yang  layak. Berawal dari pengalaman pribadi inilah saya tertarik untuk menuangkannya dalam tulisan ini meski dengan kemampuan yang sangat terbatas, seadanya, dan  tanpa referensi yang memadai.

Menemukan dan memilih pilihan yang terbaik adalah sulit tapi setidaknya ada rencana  dalam menghadapinya, ada upaya maksimal untuk mendapatkannya, dan ada usaha meminimalisir kegagalan di masa datang karena waktu tak akan pernah kembali.

Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar